Fashion Model Shoot

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Hilangkan Mental Gratisan

Mental Gratisan merupakan perilaku yang lumayan berbahaya. Oleh karena itu jika saat ini Anda merasa memiliki mental tersebut, saya sarankan mulai introspeksi diri apakah Anda sering gagal atau susah meraih apa yang Anda impikan di dunia IM ?

Jika iya, kemungkinan itu karena Anda memelihara mental gratisan yang mau dipercaya atau tidak, inilah jurang penghambat proses Anda menuju kesuksesan.

Yang ada malah kegagalan melulu dan akhirnya bisa membuat Anda putus asa kalau lepas kontrol terlalu maniak terhadap yang namanya gratisan.

Tidak ada yang gratis jika Anda ingin sukses karena mencapai sukses itu dibutuhkan proses dan pengorbanan. Dari sisi agama pun menurut saya mental gratisan itu sebenarnya sudah salah sama sekali. Bagaimana tidak, dalam agama saja untuk mencari rezeki itu kita diharuskan untuk berusaha padahal rezeki kan sudah diatur jatahnya masing-masing. Tapi kenapa harus berusaha? Logikanya begini, kira-kira mungkin tidak kalau orang itu bisa sukses dan kaya-raya tanpa ada usaha apa pun yang ada Cuma menikmati yang gratis contohnya bernapas saja atau tidur saja? Tidak mungkin kan kecuali masih bergantung sepenuhnya kepada orang tua atau orang yang menafkahi atau mungkin memelihara tuyul. “Canda Tuyul

Nah, usaha di sini itu memang ada yang bisa didapatkan dengan gratis tapi percayalah, sangat sulit untuk melakukannya dan malah menyebabkan kegagalan yang tak berujung. Salah satu usaha yang tepat untuk memancing rezeki tentu membutuhkan sebuah pancingan yaitu modal. Modal di sini itulah yang harus digunakan untuk melenyapkan mental gratisan Anda yang akan menghambat jalur sukses Anda.

Waspadai mental gratisan! Karena ini bisa membuat Anda banyak gagal dibanding suksesnya. Bahkan orang-orang pun sebenarnya banyak yang resah dengan para penyandang mental gratisan ini. Kalau tidak resah, tidak sehat menurut saya.

Anda komisi atau fee iklan, kira-kira Anda rela dan mau-mau saja atau tidak? Tentu tidak mau bukan? Kalau ada yang bila mau, berarti Anda kurang sehat

Toh meskipun mereka membayar para publisher dan affiliatenya, mereka ini bukannya bangkrut namun malah makin jaya loh itu artinya, memancing banyak rezeki dengan satu pancingan rezeki untuk orang lain.

Apa efek mental gratisan?

Ketika pemikiran Anda sebenarnya terlatih untuk mendapatkan sesuatu sesuai kemampuan, misalnya kita mampu mengeluarkan uang sebesar 1 juta, lalu kita caricari alternatif lain yang lebih murah misalnya 100rb atau malah gratis. Maka secara tidak langsung otomatis akan membentuk pola pikir “Dengan gratisan saja saya bisa mendapatkan sesuatu yang berbayar kok”.

Maka selanjutnya ketika kita berupaya ingin memacu motivasi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih besar dari yang ada, pikiran ini akan melakukan sabotase dengan mengatakan: “Ngapain cari pendapatan yang lebih besar? Yang ada ini sudah cukup kok”.

Terkait dengan pola pikir di atas tersebut, ada yang salah mempresepsikan ini dengan arti syukuri apa yang Ada. Menurut saya itu salah, karena di sini konteksnya bukan mengeluhkan apa yang Ada, jadi apa yang harus disyukuri? Ini bicara masalah usaha dan bisnis yang mana dalam Agama saya yaitu Islam menuntut untuk kita menjadi kaya-raya dengan jalan yang halal agar harta yang didapatkan kelak akan memberikan kemaslahatan untuk diri kita dan orang lain.

Jadi kalau begitu, kita tidak boleh puas dengan hasil yang ada tapi justru kita harus meningkatkan potensi pendapatan kita dan untuk mencapai hal itu, mental gratisan perlu ditendang jauh-jauh dari pikiran kita. Ok, di sini saya tidak lantas memprovokasi untuk membeli semua penawaran berbayar yang ada. Tapi hindari berpikir, ah bayar ini loh yang berbahaya. Kalau memang tidak mampu untuk membelinya sekarang, akan sangat bijak dan membantu kita lebih produktif yaitu dengan berkata dalam hati, “Hmm” oke saya akan beli nanti”. Untuk membeli itu nanti, Anda akan berusaha tentunya, entah itu dengan mengembangkan bisnis atau menabung dari sebagian pendapatan yang ada sekarang.

Ketika bisnis yang ada sudah jalan dan menghasilkan, silahkan kalau Anda mau borong semua produk-produk IM dan mencobanya satu-persatu. Intinya Ian Anda sudah ada income yang menopang baik untuk hidup Anda dan untuk membeli produk-produk IM tersebut.

Satu hal yang perlu ditanamkan adalah, hidup Anda tidak akan mengalami peningkatan jika Anda tidak mau berinvestasi alias mental gratisan maka Anda tidak berani mengambil peluang yang ada dan menunda-nunda untuk memulai bisnis Anda.

Ini adalah fakta kehidupan mental gratisan maka renungkanlah !

Saya Bukan Mental Gratisan.

Ok, kalau Anda memang tidak bermental gratisan, berarti saya yakin Anda suka berburu ilmu, teki atau metode-metode baru tentang IM yang mana ini biasanya dilakukan dengan membeli produk-produk digital berbayar seperti ebook, video, membership, kursus online, workshop, seminar dan lain sebagainya. Ini hal yang sangat bagus karena biasanya dengan begitu, Anda akan menjadi lebih giat dan tekun untuk mempraktekkan dari apa yang Anda beli tersebut karena Anda akan berpikir sudah mengeluarkan investasi alias modal atas ilmu, metode atau teknik IM tersebut. Kalau sudah keluar uang untuk investasi produk tapi tidak di praktekkan lantas menjadi skeptis dan sentimen terhadap apa yang sudah Anda beli tersebut lalu muncul alasan-alasan negatif dan menyalahkan orang lain yang sebenarnya diakibatkan oleh faktor diri Anda sendiri yang tidak bertinda dan fokus dalam mempraktekkannya, ya…mending ke laut saja.

Ok, memang tidak ada yang salah dengan hal tersebut dan saya pun dulu juga seperti itu sampai-sampai kebingungan dengan apa yang saya pelajari sendiri, tapi saya tidak pernah berpikir sedikit pun untuk menyalahkan orang lain atau si penjual produk di mana saya tidak berhasil menerapkan produknya sesuai yang diajarkan karena saya sadar dan introspeksi diri bahwa saya bukanlah manusia yang sempurna dan selalu memiliki kesalahan dan kekurangan. Termasuk dalam menerapkan isi produk yang saya beli tersebut dan itu wajar menurut saya. Itulah proses…di mana selalu ada kegagalan dan yang pasti akan tiba untuk hadirnya keberhasilan yang kita kejar.

Jika Anda sudah bertekad untuk terjun di dunia IM dan yakin ingin menjalankannya, selanjutnya hal yang terpenting adalah memilih mentor yang tepat. Mentor ibarat seorang pelatih yang akan mengarahkan Anda pada hal-hal yang seharusnya

Sekian dulu dari saya apa bila ada kesalahan dalam menulis dan kesalahan-kesalahan yang lain mohon di mengerti karena saya pun hanyalah seorang manusia biasa. Saya Fikril Khaekal sampai jumpa di artikel yang lain dan Salam Sukses.

Jangan lupa Follow Sosial media FB dan IG dari Yuk-bisnis untuk mendapatkan konten menarik lainya tentang Bisnis, Motivasi, dan inspirasi dari kami .

Panduan Internet Marketing Newbie

Panduan Internet marketing newbie adalah Salah satu hal yang menarik dari dunia internet marketing (atau biasa disebut IM) adalah penghasilan yang konsisten yang bisa didapatkan oleh siapa saja. Tidak peduli Anda adalah seorang sarjana atau hanya lulusan SMA bahkan tidak tamat sekolah sama sekali bisa melakukannya. Tidak seperti pekerjaan sebagai PNS/Karyawan, di dunia IM, lulusan apa pun tidak penting.

Perbedaan yang membuat dunia IM menjadi sebuah pilihan menarik di samping bisnis offline atau konvensional pada umumnya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar di awal. Ini bukan berarti modal tidak diperlukan sama sekali si dunia IM. Tetap perlu, dan jika Anda memiliki modal untuk di investasikan, maka akan mempercepat kesuksesan Anda namun jika tidak ada, Anda masih berpeluang besar untuk mencapai kesuksesan selama Anda mau memberikan waktu dan tenaga untuk melakukannya.

Setiap orang yang baru terjun ke dunia IM biasanya disebut sebagai “Newbie” atau pemula. Status inilah yang melekat pada seseorang yang baru saja mengawali profesi di dunia IM. Sederhananya, mereka inilah yang akan memulai sebuah proses untuk mencapai level Master atau Senior dalam dunia IM. Seorang pemula yang masih dalam proses awal petualangannya di dunia IM tentu akan mengalami kebingungan dan berbagai macam kendala dalam prosesnya. Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan selama menjalani bisnis IM, hampir 95% para pemula ini gagal dan kemudian menyerah serta meninggalkan IM. Parahnya lagi jika mereka tidak memiliki pemikiran yang positif dan terlanjur kecewa, maka mereka ini menjadi skeptis dengan hal-hal yang berbau IM. Itu artinya hanya sekitar 5% saja yang akhirnya bisa sukses serta konsisten berpenghasilan dari dunia IM.

Sebagai contoh, dulu saya saat baru terjun di dunia internet marketing pada awal tahun 2019 baru bisa mendapatkan penghasilan konsisten walaupun tidak sebesar saat ini setelah kurang lebih 1 tahun dan dalam setahun itu banyak sekali godaan dan halangan yang menghadang, mulai dari tidak fokus, tidak berani melangkah, galau dan hal-hal negatif lainnya yang bisa menyandung perjalanan IM saya. Akhirnya saya pun bisa melewati proses itu, hingga saat ini saya menulis artikel ini.

Ok, dalam artikel ini saya tidak membahas masalah Teknis menjalankan internet marketing, tapi saya akan bahas bagaimana jika Anda seorang pemula bisa bertahan dalam 1 tahun pertama dalam dunia IM.

BAB 1

Kesalahan – Kesalahan Terbesar

Berdasarkan pengalaman saya, salah satu kesalahan yang pertama adalah yang biasa dilakukan oleh para pemula adalah bahwa dunia IM itu merupakan jalan keluar terhadap masalah ekonomi karena mereka kebanyakan tahu dunia IM itu berawal dari menelan mentah-mentah sebuah iming-iming dari sebuah sales letter atau sharing-sharing dari para Master dan senior dengan penawaran aduhai yang memang sulit sekali untuk ditolak apalagi jika ditambahkan screenshot-screenshot earning dan penghasilan yang menggiurkan bagi yang belum pernah mendapatkan nominal yang tertera di screenshot tersebut. Jelas ini malah bisa menyebabkan salah resepsi dan langkah bagi seorang pemula yang jelas masih awam kalau sebenarnya bisnis itu mau konvensional ataupun online haruslah disikapi dengan cara yang sama yaitu pemikiran seorang pebisnis. Dunia IM bukanlah tempat main-main yang penting bisa kaya secara instan sambil tidur atau leyeh-leyeh di rumah sambil kumpul sama keluarga.

Nah, ini sebenarnya salahnya karena menelan mentah-mentah itu semua tanpa berpikir dahulu apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai level itu misal, prosesnya, tantangan, dan kesalahan serta modal apa saja yang harus dikeluarkan (Uang, Waktu dan pikiran)? Ini yang mungkin sering luput dari benak seorang pemula hingga pada akhirnya bukanlah sukses yang didapatkan namun justru kegagalan yang didapatkan dan berujung kepada jera di dunia IM yang kemudian bersikap skeptis bahwa dunia IM itu penuh dengan penipuan. Saran saya adalah, berpikirlah jernih untuk tidak mudah termakan oleh semua penawaran yang ada di internet dengan emosi, namun dengan logika hati dan pikiran jernih serta bijak. Ini kunci dari saya.

“Semua bisnis yang dijalankan baik itu di dunia konvensional (offline) maupun dunia maya (online) sama-sama membutuhkan sebuah proses, usaha, tindakan, fokus dan modal serta sama-sama memiliki kemungkinan gagal bagi pelakunya”

Jadi jangan berharap yang manis-manis saja atau berharap adanya sebuah garansi yang menjamin kesuksesan Anda di dunia IM. Bohong itu kalau ada yang berani mengeluarkan pernyataan yang bisa menggaransi Anda untuk sukses karena faktor penentunya adalah yang Mahakuasa bukan Manusia. Apalagi yang namanya semua bisnis itu ada kemungkinan gagal masing-masing termasuk bisnis di dunia online. Intinya, kalau Anda siap untuk sukses, Anda juga harus siap dengan kemungkinan gagalnya juga. Ingat, selain ilmu dan tindakan Anda sendiri sebagai pelakunya, kesuksesan Anda itu juga ditentukan oleh Ridho-NYA.

Kemudian kesalahan yang kedua adalah masih berkaitan dengan yang pertama tadi yaitu memandang dunia IM dengan sudut yang negatif yaitu Dunia IM adalah dunianya penipuan atau kejahatan yang isinya kebanyakan para penjahat online.

Kalau menurut saya, pemikiran seperti ini sudah 100% salah kaprah. Ya…saya memang tahu ini biasanya dikarenakan oleh sebab akibat dan biasanya yang berpikir seperti ini adalah orang yang pernah menjadi korban penipuan dari dunia IM lantas langsung saja termakan dengan apa yang dialaminya namun kalau saya bilang, tidak semua dunia IM itu busuk. Saya kenal banyak Master yang kredibel dan berintegritas tinggi serta dedikasinya luar biasa di dunia IM untuk ikut memajukan dunia IM di Indonesia dan kalau boleh saya katakan, saya termasuk salah satunya.

Saat ini saya adalah seorang internet marketer yang menggantungkan seluruh hidup dan nafkah keluarga saya Hanya dari IM ini. Memang saya juga bekerja sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan paman saya, namun kalau masalah penghasilan yang saya dapatkan justru dominan saya dapatkan dari dunia IM…ya, walaupun masih tidak bisa dibilang kaya-raya seperti para miliarder, namun ini semua cukup bagi saya dan saya bersyukur dengan apa yang saya dapatkan dari dunia IM ini. Cukup untuk membahagiakan keluarga saya. Bukankah itu intinya kita ada di dunia ini bersama keluarga kita.

Jadi kalau ada yang beranggapan dunia IM itu adalah bodong dan penuh tindak penipuan, maka saya bantah dengan keras karena saya sendiri adalah saksi hidupnya dan sampai saat ini saya menikmati menjalankan bisnis di dunia IM dan bisa hidup dari IM. Intinya penipuan itu bukan karena dunia IM, namun karena para pelakunya sendiri. Kita tahu di dunia ini tidak semua orang itu berhati baik layaknya super hero namun ada juga yang tidak baiknya dan saya yakin yang membaca Artikel ini adalah orang yang baik-baik.

Seperti filosofi kuno dari Cina, di setiap area yang baik pasti ada yang buruk dan di area yang buruk pun akan ada sisi baiknya. Jadi kalau masalah penipuan atau kejahatan lain di dunia IM, menurut saya itu biasa saja. Itulah dunia.

Tidak hanya dunia IM atau online saja, dunia offline pun juga ada yang seperti ini. Ambil contoh Toko yang di dalamnya ada seorang karyawan yang korupsi. Tidak semua karyawan itu memiliki etika dan akhlak yang jujur namun ketika ada salah satu dari mereka yang mempunyai akhlak seperti maka bukan hal yang tidak mungkin akan ada tindakan korupsi. Betul tidak ?

Intinya, bagaimana sikap jika berhadapan dengan yang namanya tindak penipuan atau kejahatan lainnya di dunia IM ini. Ambil sisi positifnya saja untuk kita jadikan sebagai pelajaran dan pengalaman agar tidak terjadi pada diri kita dan lupakan jauh-jauh para penjahat online tersebut dan fokus kembali ke bisnis yang Anda jalankan. Jangan takut dan tetap semangat !

Waktu ini terus berjalan, jadi sia-sia kalau Anda terus berpikir negatif tentang dunia

IM yang menurut saya memiliki potensi cerah baik di saat ini maupun yang akan datang karena itu hanya akan menjadi beban dan menghalangi Anda untuk meraih sukses suatu saat nanti di dunia IM.

Ingat, waktu Anda lebih berharga untuk bisnis daripada pusing memikirkan penipuan-penipuan yang ada di dunia IM karena selama ada yang namanya IM, pasti tidak lepas dari yang namanya penipuan itu sendiri. Itulah bumbunya. seperti rumah tangga pun tidak mungkin damai terus tanpa ada konflik. Semua itu normal karena inilah dunia fana. Cukup hadapi dengan bijak dan tinggalkan yang negatif maka masalah selesai.

BAB 2

Bagaimana Melihat Dunia IM Dari Sudut Pandang Bisnis Anda

Banyak pemula yang memutuskan jika mereka membutuhkan penghasilan ekstra atau memilih berhenti dari pekerjaan sebagai karyawan konvensional biasa dengan gaji tetap yang belum tentu cukup untuk diri sendiri apalagi memenuhi kebutuhan keluarga terjun ke dunia IM dengan bayangan yang salah.

Seperti yang saya singgung pada bab sebelumnya, para pemula ini selalu kebanyakan selalu membayangkan bahwa IM adalah jalan keluar dari masalah ekonomi namun sederhananya pemikiran seperti itu tidak baik untuk memulai bisnis apa pun bisnisnya!

Karena apa?

Disadari atau tidak, jika Anda terjun ke IM dalam rangka untuk menghasilkan pendapatan tambahan saja, maka Anda menjalankan sebuah bisnis. Tidak kurang dan tidak lebih. Sekarang, memang marketing adalah sebuah bisnis yang tidak terlalu krusial tapi kenyataannya akan Anda paham saat menjalankannya nanti. Jika Anda tidak menerima IM sebagai bisnis dan Anda melakukannya sebagai hobi atau minat saja tanpa memandang ini sebuah bisnis yang nyata, maka percayalah, Anda akan sulit untuk sukses di dunia IM.

Saya sudah mengalaminya mulai dari hobi internet dan terbuai dengan hal-hal yang ada di internet tapi tidak menghasilkan apa-apa, hanya waktu yang terbuang sia-sia sampai kemudian saya menemukan jalan yang saya pilih dan memandang ini sebagai bisnis yang nyata untuk ditekuni.

Berusaha menghasilkan pendapatan dari IM adalah bisnis yang serius dan harus disikapi dengan pemikiran seorang pebisnis. Ini bukanlah hobi. Jika Anda menjalankan berdasarkan hobi semata, memang akan menghasilkan pendapatan juga pada akhirnya namun level pendapatannya hanya sebatas hobi Anda nantinya. IM adalah sebuah bisnis dan harus dijalankan dengan pola pikir bisnis sejak awal Anda memulainya.

Meskipun Anda menjalankan sebagai bisnis sampingan, tidak ada bedanya. Inilah

bisnis. Titik !

Untuk itu diperlukan perencanaan bisnis atau Business Plan yang matang dan terkonsep dengan jelas arah dan targetnya. Coba Anda lihat perusahaan sekelas Google atau Facebook yang pasti Anda sudah kenal. Mereka ini bukan perusahaan konvensional, tapi perusahaan internet yang benar-benar Business plannya adalah untuk membangun pendapatan di IM dan mereka ini adalah perusahaan yang benar-benar menganggap dunia IM sebagai bisnis yang super serius. Hasilnya? Mereka kini merajai dunia internet bukan ?

Namun bukan berarti untuk terjun ke dunia IM lantas Anda harus bikin perusahaan seperti mereka ini. Tidak perlu karena jika Anda pemula, cukup dari memperlakukan diri Anda sendiri sebagai seorang pebisnis dulu dan belajar serta mengambil banyak pengalamannya untuk kemudian mengambil langkah besar ke depannya.

Jadi…Percayalah, terjun ke dunia IM tanpa Business plan yang matang, maka Anda tidak akan menghasilkan pendapatan dari IM, bahkan salah-salah modal yang sudah dikucurkan malah hilang sia-sia.

BAB 3

Merencanakan Target Dengan SMART

Jika Anda ingin sukses di dunia IM, maka Anda harus belajar bagaimana menetapkan target Anda. Bukan hanya di dunia IM, di bidang apa pun dalam kehidupan ini, memiliki target itu penting untuk mencapai sesuatu.

Banyak para pakar bisnis yang menyarankan penetapan sebuah target sebagai Fondasi yang efektif dan konstruktif dalam mencapai sebuah tujuan. Dengan menetapkan sebuah target, kita akan melakukan sesuatu itu dengan terarah yang lebih dari sekedar motivasi diri kita sendiri, lebih fokus pada tujuan awal kita yang pada akhirnya akan mengoptimalkan pencapaian sebuah tujuan.

Target juga akan membantu kita terus belajar dengan mencoba hal-hal baru, cara-cara baru yang mendukung proses untuk mencapai sebuah tujuan bahkan bisa mengefisienkan pekerjaan kita namun tetap produktif.

Menetapkan sebuah target dalam dunia IM merupakan perbedaan antara keberhasilan atau kegagalan yang akan Anda temui nantinya. IM adalah bisnis yang sama dengan bisnis lain pada umumnya yang pasti banyak kesulitan menjalankannya pada awal-awal memulainya. Di sinilah peranan sebuah target akan membantu Anda untuk komitmen dan konsisten melakukannya.

Penetapan sebuah target akan mengontrol pikiran Anda agar selalu fokus karena terus terang, di dunia IM itu godaannya banyak sekali, terutama yang berkaitan dengan Penghasilan besar yang dihasilkan pelakunya uang justru bisa meracuni para pemula. Jika tanpa ada edukasi yang masuk akal bahwa itu buah dari sebuah proses kerja keras, waktu, energi dan juga modal tentunya. Itu kenapa saya jarang mau memamerkan penghasilan di sosial media, memang pernah namun itu kebanyakan saya tampilkan di surat penjualan untuk pembuktian bahwa saya memang berhasil yang memang tujuannya untuk berjualan.

Bicara tentang penetapan target yang SMART, berikut ini penjelasannya:

S = Spesifik

M =  Measurable

A = Achievable

R = Realistis

T = Trackable

Yang dideskripsikan poin-poinnya sebagai berikut ini:

Spesifik (Spesifiknya)

  • Siapa yang terlibat?
  • Apa yang ingin Anda capai?
  • Di mana?
  • Bagaimana?
  • Mengapa?

Measurable (Terukur)

  • Bagaimana bisa diukur sebuah target tersebut?
  • Apa saja dan berapa banyak yang diperlukan untuk mencapainya?
  • Progressnya bagaimana?

Achievable (Bisa dicapai)

  • Apakah pernah tercapai target tersebut sebelumnya?
  • Dicapai oleh siapa?
  • Bagaimana tingkat pencapaiannya?

Realistis (Sesuai kenyataan/Masuk akal)

  • Apakah ini Sesuai kenyataan/masuk akal atau tidak?
  • Apakah ini memiliki logika yang jelas untuk dicapai?

Trackable (Bisa dilacak)

  • Apa yang perlu dilacak?
  • Bagaimana poin awal dan poin akhirnya?
  • Apakah Anda memiliki deadline yang terjadwal?
  • Apakah itu akan didokumentasikan?

Contoh sederhana dari penerapan metode SMART ini adalah:

“Meningkatkan penjualan hingga 25% di luar penjualan dari afiliasi atau iklan hingga akhir tahun 2013”

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk mencapai target Anda:
  • Membuat daftar target-target Anda. Tulis dan urutkan dari yang mulai ingin Anda kerjakan dulu. Pilih salah satu saja yang paling ingin dicapai dulu.
  • Membuat daftar semua orang yang akan terlibat dalam pencapaian target tersebut. Ini bisa Customs, kompetitor, JV atau partner dan lain-lain.
  • Buat daftar apa saja yang bakal menjadi penghambat atau kendala-kendala untuk mencapai target ini dan cari solusi yang tepat untuk mengatasinya.
  • Siapkan tugas-tugas dan jalankan sesuai rencana untuk mencapai target Anda.
  • Tetap fokus kepada apa yang sudah menjadi target Anda
  • Puji diri Anda sendiri untuk setiap poin yang berhasil dilakukan sebagai penghargaan untuk Anda dan membuat Anda tetap semangat untuk menyelesaikan target dengan disiplin.

Penetapan sebuah target sangat simpel sebenarnya, tapi jangan sampai ini malah menjerumuskan Anda sendiri dan terjebak pada kungkungan target Anda sendiri. Dengan membuat daftar dan fokus padanya, proses pencapaian Anda Akan menjadi kekuatan besar dan progres Anda akan lebih cepat daripada Anda tidak menjalankannya sesuai target.

Luangkan waktu Anda sekarang untuk mulai konsepkan target untuk meraih sebuah gaya hidup para internet marketer yang mampu disiplin dalam membawa dirinya sendiri untuk sukses.

Ini panduan Internet Marketing Newbie sebenarnya hal paling krusial dalam dunia IM yang pasti para pemula awalnya akan berada dalam fase “Mental Gratisan” ini. Termasuk saya dulu pada awal-awal terjun di dunia IM juga sangat teguh menanamkan Pola pikir “Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar?”

Masih ada beberapa BAB yang belum saya sampaikan jika Anda ingin lanjut membaca Panduan Internet Marketing Newbie klik di sini ( Lanjutan Panduan Internet Marketing Newbie )

Sekian dulu dari saya apa bila ada kesalahan dalam menulis dan kesalahan-kesalahan yang lain mohon di mengerti karena saya pun hanyalah seorang manusia biasa. Saya Fikril Khaekal sampai jumpa di artikel yang lain dan Salam Sukses.

Jangan lupa Follow Sosial media FB dan IG dari Yuk-bisnis untuk mendapatkan konten menarik lainya tentang Bisnis, Motivasi, dan inspirasi dari kami .

Fashion Trend in For Winter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Most Awesome Breathtaking Places

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Going Shopping for New Dress

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Beauty of Nature

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.